Kamis, 14 Oktober 2010

Twilight, Tentang Cinta Dua Dunia

Film ini diangkat berdasarkan novel laris karangan Stepenie Meyer berjudul sama. Tanggapan terhadap filmnya ternyata tak tauh berbeda dengan penjualan novelnya. Sejak diputar di beberapa Negara, Twilight sempat menempati peringkat satu Box Office Amerika. Banyak media di Indonesia, seperti koran dan majalah yang menulis resensi tentang film ini, bahkan beberapa di antaranya membandingkan vampir versi Stepenie Meyer dengan versi film lainnya.
Ceritanya berfokus pada Isabella Swan (Kristen Stewart) yang pindah sekolah ke kota Forks. Gadis penyendiri ini bertemu dengan pemuda misterius, Edward Cullen (Robbert Pattinson), beserta keluarga Cullen lainnya. Pertemuan pertama yang berkesan kurang baik dengan Edward, membuat Bella makin penasaran dengan cowok ini.
Jati diri Edward dan keluarganya akhirnya diketahui oleh Bella. Mereka adalah para vampir yang tak makan darah manusia. Bella justru semakin yakin dengan rasa cintanya pada Edward. Cintanya tak bertepuk sebelah tangan, namun bahaya mulai mengancam kehidupan Bella.
Masalah bermula dari kedatangan para vampir pemburu, yang gawatnya mereka bukan vegetarian. Perlindungan mati-matian keluarga Cullen pada Bella, membuat para pemburu makin bernapsu mendapatkannya. Bella pun harus mempertaruhkan keselamatan keluarga Cullen dan keluarganya sendiri.
Vampir versi Stepenie Meyer memang istimewa. Tak seprti vampir kebanyakan, vampir Twilight kebal bawang putih dan sinar matahari. Kulit mereka dingin, memiliki kecepatan tinggi dan kemampuan khusus, kulit berkilau di bawah matahari, dan warna mata berbeda sesuai dengan jenis makanan mereka.
Film ini menjadi pujaan banyak perempuan, karena menampikan kisah yang romantis. Bagi yang sudah membaca novel Twilight, mungkin merasa cinta yang muncul antara Bella dan Edward terjadi sangat cepat dan agak dipaksakan. Setelah melihat adegan selanjutnya, penonton baru bisa melihat chemistry yang terjalin antara pasangan beda dunia tersebut. Banyak adegan dalam novel yang tidak diceritakan dalam filmnya. Dilihat dari tanggapannya, banyak penggemar yang puas dengan karakter yang terlibat dalam filmnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar